Minggu, Maret 15, 2009

White Lie for White Day

Attention, please! Hari ini adalah sekuel dari Valentine's Day. Yup, hari ini tepatnya adalah White Day. Hari di mana semua kaum Mars membalas hadiah dari kaum Venus di Val' days kemarin. Tapi, apa yang kita dapat emang nggak selalu sesuai harapan. Kita maunya CD Muse terbaru, dia malah ngasih coklat pasaran. Berkhayal dapat gaun cantik, yang datang bunga layu. Hmm... kita bisa nolak kok. Tapi inget, nobody's perfect. Jangan terlalu jujur, white lie lebih baik ditempuh. Jaga hatinya biar nggak membara. (ask/nor) ]]

Hadiah: Cokelat

White-lie : Bukannya aku nggak suka coklat, say. Tapi, kamu kan tau sendiri kalau aku lagi giat menjaga asupan kalori yang masuk ke badan. Jadi, meski aku pengin banget makan coklat spesial dari kamu, aku harus nahan diri. Aku takut dietku bakal bobol. Kamu aja ya yang makan? Kamu nggak mau liat aku lebih gendut, kan.

Black-lie : Duh, kok coklat pasaran gini yang dikasih ke aku. Padahal kamu kan tahu aku sukanya coklat putih yang asli dari Swiss itu. Yang mesti pesen dulu itu. Mestinya kalau kamu mau perjuangan dikit, pasti bisa ngedapetin coklat spesial itu buatku. Kamu nggak mau usaha sih. Kalau coklat yang ini aku juga bisa beli sendiri di toko depan rumah.

Hadiah : Baju

White-lie : Baju yang kamu kasih bagus banget, say. Makasih ya. Saking bagusnya sampe diperebutkan sama orang rumah. Banyak yang pengin pakai, lho. Tapi waktu aku coba, kok banyak yang komentar kekecilan, ya. Ah, mungkin badanku yang nggak kompak sama bajunya.

Black-lie : Aduuh, kemana aja kamu selama ini, yang. Masak nggak tahu berapa ukuran pas-ku. Aku harus bersusah-susah buat ngecilin badanku lagi, kan. Iya kalau masih muat. Kalau nggak kan malah jadi "warisan" buat sodara aku.

Hadiah: Bunga

White-lie : Bunga kemarin beli di mana, honey? Baunya haruuum banget. Tangkainya juga panjang banget. Saking panjangnya sampe keliatan layu, ya. Nanti aku browsing cara memilih bunga dech, trus aku bagi ke kamu. Sayang kan kalau kamu ngeluarin duit banyak buat beli bunga yang akhirnya layu.

Black-lie : Kamu kok hobi banget ngasih bunga buat aku! Parahnya bunga itu sudah layu. Sekarang kamu masih aja kasih aku bunga loyo yang sama. Kalau dipajang di kamarku, takutnya malah bikin kusam. Aromanya juga udah nggak segar lagi. Lain kali, tanya dulu dong ke penjual bunganya, bunga apa yang layak dikasih ke cewek.

Hadiah: Parfum

White-lie : Hmm, parfum yang kamu kasih baunya enak banget. Aku jadi terbius dibuatnya. Eh, anjingku kok ikut terbius juga, ya. Dia suka bersin-bersin waktu aku deketin. Apa karena parfum langka, ya? Anjingku jarang cium bau yang nggak biasa, soalnya.

Black-lie : Gila! Itu parfum atau minyak jelantah. Kok baunya malah bikin aku mual. Udah gitu malah bikin noda di bajuku. Jangan kamu kasih aku yang kayak gitu lagi, deh. Semua penghuni rumahku bisa ngibrit karena nggak tahan sama aroma di dalam rumah.

Hadiah: Buku

White-lie : Say, makasih ya kado bukunya. By de way, kamu itu kompak banget ya sama kakakku. Dia juga ngasih aku buku yang sama buat oleh-oleh dari luar negeri bulan lalu. Karena yang dari kakak pakai hard cover, bukunya lebih sering aku baca. Yang dari kamu aku simpen di lemari, takut rusak soalnya.

Black-lie : Beb, kalau ngasih buku yang bagusan dikit, dong. Kok buku resep masakan sih yang kamu kasih ke aku. Memangnya kamu pengin aku siap jadi istri kamu. Aku belum setua itu kali. Mana kertasnya gampang lecek, bikin males baca. Aku lebih suka dapat novel Harry Potter bekas dari sahabatku waktu aku ultah kemarin.

Tidak ada komentar: