Senin, Maret 23, 2009

Ciptakan Lagu Rumit

SETELAH menggebrak dengan Black Holes and Revelations pada 2006, nama Muse seakan hilang dari ingar-bingar musik dunia. Tapi, bukan berarti mereka benar-benar meninggalkan dunia musik. Fans berat band asal Inggris itu boleh berbahagia. Sebab, personel Muse sekarang sedang menyiapkan materi untuk album kelima.

Muse akan mengeluarkan materi baru pada September 2009. Beberapa materinya sudah diusung ke studio rekaman. Satu single untuk album terbaru juga mulai memasuki proses rekaman.

Meski terhitung masih jauh dari kata rampung, frontman Matt Bellamy sedikit membocorkan materi proyek terbaru mereka itu. Dalam album yang belum diberi judul tersebut, terdapat sebuah lagu rumit. Bellamy mengakui, lagu itu adalah lagu tersulit yang pernah ditulis olehnya.

Lagu itu terdiri atas tiga bagian yang lebih mirip sebagai simfoni daripada lagu. Komposisi sebagian besar lagu tersebut berupa orkestra. Karena kompleks itulah, Bellamy menghabiskan waktu ekstra dalam penggarapannya. Bahkan, materi untuk lagu itu sebenarnya sudah dikerjakan secara terpisah bertahun-tahun sebelumnya.(kiy/bs/kkn)

Tidak ada komentar: