Senin, Maret 09, 2009

Be a High Quality Victim

Jadi korban putus cinta emang menyakitkan. Apalagi kalau kita para hawa yang justru ditalak oleh sang pangeran. Kalau di awal cinta, teh tawar terasa manis. Di akhir cinta, cokelat serasa broklat. Semua serbanggak enak. Serbapahit.

Eits, nggak selamanya begitu, kok. It's time to wake up, gals. Bikin harimu kembali ceria. Caranya? Ikutin tip Aime kali ini. Emangnya cewek jomblo aja yang punya gelar high quality jomblo. Kalian para "korban" juga punya gelar baru. Yaitu, high quality victim. Syaratnya? Langsung dipraktikkan ya. (ask/nor)

Stop keran air mata

Nangis memang bisa dipake buat meluapkan emosi. But, come on. Nangis nggak pernah nyelesaiin masalah. Yang ada malah masalah baru. FYI, sebuah penelitian di Amrik, bilang bahwa nangis terus-terusan bisa mengikis kelenjar air mata. Nah, lho. Singkirkan tisu, sapu tangan, atau apa pun yang mendukungmu untuk nangis. Lalu, cari kegiatan positif lain. Mulai lirik kanan kiri tentang ekskul yang oke boleh juga tuh. Siapa tahu dengan kesibukanmu di sana, kamu nggak hanya dapet pengalaman. Tapi, bisa dapet kecengan baru.

Area pandang lebih lebar

Ini dia nih. Biasanya, cewek yang putus langsung kena sindrom dunio menyempito. Artinya, dunianya menyempit. Sudah nggak ada lagi orang yang peduli kamu. Kamu bahkan merasa terkucilkan lantaran kepikiran terus sama pacar, eh mantan kamu.

Hello, gals. Masih banyak cara buat nutupin itu semua, kok. Kata Mpok Beyonce dkk, let's Stand Up for Love. Berdiri dengan tegar, buka mata lebar-lebar biar area pandang meluas. Lihat sekeliling. Ada temen-temen yang rajin bikin joke-joke seru buat menghiburmu. Ada sahabat yang sudah bawa gebetan baru buat nalangin luka di hatimu.

Totally make over

Waktunya menghabiskan waktu di salon. Kemarin kan sudah menyiksa dirimu dengan tangisan tujuh hari tujuh malam. Sekarang waktunya membenahi diri. Jangan tanggung-tanggung. Kamu bisa ubah total penampilan kamu (tapi jangan ubah gender lho ya, he he). Manjakan diri di salon buat make over. Nggak ada pacar yang nemenin justru bikin bebas. Kita bisa pilih model rambut sesuai yang kita mau. Nggak lagi bergantung sama selera dia. Yeah!

Stand out among the crowd

Kalau tiga jurus di atas buat intern kamu, yang ini buat eksternnya. Kamu boleh pakai jurus yang keempat ini kalau belum bisa lupain dia. Sering-seringlah nongol di acara yang didatengin banyak orang. Nggak harus orang yang kamu kenal. Party saudara temenmu juga boleh. He he... Di sana membaurlah sesukamu. Jadilah pusat perhatian biar sedihmu langsung ngibrit nggak balik.

Kalau masih bosen, gabung sama temen-temenmu ke acara pensi sekolah tetangga. Di sana luapin perasaanmu sambil joget ngikutin irama lagu dari band-band yang tampil. Pulang kemaleman gara-gara nonton pensi? Nggak ada yang bakal cerewet. Asal, izin mama-papa dulu, ya.

Pasang lowongan

Nah, ini puncaknya. Kalau kamu sudah ngerasa lolos tahap-tahap HQV sebelumnya, bisa nerapin bagian ini. Buat nunjukin sama mantan kalau putus darinya is not a big deal buatmu. Bikin dia keki ngelihat kamu masih bisa berdiri tegak tanpanya. Pasang lowongan menjomblomu di sekolah. Nggak secara langsung memang. Misalnya, bikin cerpen di mading sekolah. Lampiri dengan profil berstatus "single". Atau, sengaja ngomong "I am looking for a new prince" saat diwawancarai penyiar radio sekolah. Yang kemarin? Lewaat! Hmm... dijamin mantanmu bakal "gantung kuping" denger kamu cari pacar lagi. Ha ha ha...

Tidak ada komentar: