Rabu, Maret 04, 2009

Beragam Itu Asoy!!!

Punya teman itu asik. Makin banyak teman, makin asik! Tapi, bakal lebih asik lagi kalo teman-temannya nggak seragam bentuknya.

Kegiatan apa yang paling menyenangkan untuk dilakukan? Jawabannya bisa banyak. Tergantung masing-masing orang. Tapi, dari sederet jawaban yang muncul, pasti ada dua jawaban yang sama. Pertama, pacaran (hehehe....). Kedua, nongkrong bareng teman-teman!

Mengenai jawaban pertama, itu nggak bakal kita bahas. Sebab, kemaren-kemaren udah dibahas. Sekarang, mending kita bahas jawaban yang kedua aja. Oke?

Kalo dibikin perbandingan, kehadiran teman-teman tuh sama pentingnya dengan makan sepiring nasi + lauk pauk bergizi tiga kali sehari. Soalnya, tanpa mereka, kita pasti akan kekurangan energi dan semangat. Waktu terasa berjalan sangat lambat bin ngebosenin, lalu.... Buntutnya banyak rencana yang jadi berantakan di tengah jalan!


Sebaliknya, kalo sedang nongkrong bareng dengan teman-teman, bukan cuma energi dan semangat yang dijamin bakal ngumpul. Tapi, isi kepala pun bisa mendadak mengkilap! Ide-ide yang semula mungkin nggak pernah muncul, tiba-tiba aja berseliweran. Sebagian berefek positif, sebagian lagi berefek....

Upffff, di sini letak persoalannya! Mau nggak mau kita harus mengakui bahwa teman-teman emang nggak selamanya memberikan good influence. Kalo kebetulan dapet teman-teman yang rada miring jalannya, peluang kita kebawa miring juga gede. But, meski begitu bukan berarti kita harus membatasi diri. Nyari teman hanya yang “sealiran”! Yap. Kata bokap-nyokap, pengalaman berteman dengan berbagai tipe orang akan membuat kita lebih smart dan tough. Karena, kita akan jadi lebih jago membaca sikon plus lebih jago menempatkan diri. Makanya, berbahagia lah lo kalo punya geng yang personilnya....

Cool and wise
Pokoknya, teman yang satu ini hampir bisa dipastiin jadi andalan dalam geng! Selain bisa diandalkan lantaran pola pikir, sikap, dan tindakannya yang dianggap lebih dewasa dibandingkan dengan personil geng yang lain, teman yang cool and wise ini pun biasanya nggak pernah nolak nolong teman kala sedang dirundung masalah.

Lemot
Hah! Biar ngeselin, tapi teman lemot kudu ada dalam list anggota geng, brur. Sebab, walau daya serap otaknya lambat dan bikin kita jadi kerepotan karena kudu bolak-balik menjelaskan sesuatu ke dia, teman lemot lumayan buat jadi hiburan di saat sedih. Di saat bete? Wah, jangan!!! Yang ada malah bikin tambah naik darah!

Trouble maker
Nih teman bawaannya emang ribut melulu. Either nyari ribut duluan, juga pantang nolak diajak ribut sama orang lain. Ujung-ujungnya, kadang suka bikin kita keseret-seret masalah sih.
But, teman yang tergolong trouble maker tetap punya kelebihan. Paling nggak, bisa “dipegang” kala kita punya masalah dengan orang lain. Si trouble maker pasti akan pasang badan dan belain kita mati-matian! Soalnya, teman trouble maker rata-rata sangat loyal pada teman-temannya.
JahilKonon, setiap orang sebenarnya punya sifat jahil. Hanya aja, ada yang terekspos blak-blakan, ada yang terekspos diem-diem. Nah, teman model gini termasuk yang sifat jahilnya terekspos blak-blakan! Pasalnya, jahilnya tuh.... Busyeeet!!!
Kalo bukan kita yang jadi korbannya, dijamin kita bakal seneng deket-deket dia terus. Nggak mau jauh-jauh karena takut ketinggalan momen ketika dia ngejahilin orang, yang bikin kita bisa ketawa ngakak. Cuma, satu yang perlu diingat: teman jahil umumnya otaknya licik. Pinter bikin kita tertipu, sampe akhirnya nggak sadar kita udah kena dijahilin sama dia!

Kocak atau jayus
Emang ada tuh orang yang hobinya bikin ketawa orang lain. Sepertinya karena dia emang punya bakat terpendam juga buat jadi pelawak. At least, di kalangan “internal” lah!
But, ada juga orang yang dasarnya garing, namun punya keinginan yang besar untuk jadi lucu. Yang kayak gini biasanya bakal usaha mati-matian supaya dianggap lucu oleh teman-temannya, bro. Hmmmm, kasian ya? Maksudnya, kasian kita-nya! Annoying ngedengerin dia ngoceh!
Ah, udah lah! Liat sisi baiknya. Teman-teman ini bisa menghilangkan stres lho!

Anak bawang
Udah ngerti kan maksudnya apa? Dia adalah teman yang sering (bahkan hampir selalu) dijadiin tumbal! Istilahnya, tong sampah geng gitu deh.
Sosoknya suka nggak diperhatikan. Meski dia aktif ikut nongkrong dan aktif ngintilin kita ke mana-mana, tapi entah kenapa kita suka menganggap kehadirannya nggak penting. Ada-nggak ada, nggak ngaruh!
Upssss..., jangan gitu, jack! Jadi Si Anak Bawang nggak enak. Siapa coba yang nggak makan hati kalo eksistensinya nggak diperhitungkan? Dari situ kita mustinya belajar. Kenapa dia sampe dicuekin? Dan, kenapa kita nyuekin dia?

Populer
Mungkin karena secara fisik dia “ngejual” banget. Atau, mungkin karena faktor yang lain. Misalnya, karena pinter banget (sampe jadi juara umum di sekolah!), karena superaktif, karena berpredikat jagoan di salah satu cabang ekskul paling bergengsi di sekolah, karena gaul abis, atau bisa juga karena....
Hmmmm, punya satu yang kayak gini di geng, ada (banget) berkahnya. Minimal, bisa numpang ngetop! Udah gitu, bisa diandalin buat ngebuka akses pada cewek-cewek.

Tidak ada komentar: